Translate

Kamis, 20 Juli 2017

Pengalaman Juga Bisa Kita Dapatkan Dari Membaca Komik Atau Novel

Kamis, 20 Juli 2017

Selamat malam.. :)
Udah lama nih aku gak nulis disini. Kangen juga sama nih blog. Hehe..
Kebetulan tadi pas mau bikin status tau-taunya statusnya panjang dan agak menarik. Jadi aku fikir bagus kalo aku tulis disini.. 😁

•••

Tentang pengalaman..

Pengalaman adalah guru terbaik. Entah itu pengalaman kita sendiri atau orang lain. Dan pengalaman tidak hanya didapat dari kehidupan nyata tapi juga bisa didapat dari cerita fiksi dalam genre apapun.

Karena cerita fiksi komik atau novel juga menceritakan tentang kehidupan yang dimana pelajaran tentang kehidupan itu sendiri tidak bisa di pelajari dengan teori, karena hanya bisa dipelajari jika ada sesuatu yang terjadi. Dan sesuatu yang terjadi itu bisa disebut pengalaman.

Dalam komik atau novel pasti ada beberapa kejadian yang menimpa tokoh dalam komik/novel tersebut. Itu juga bisa disebut pengalaman. Nah, cara tokoh itu menghadapi kejadian yang terjadi pada dirinya itu bisa disebut solusinya.

Uniknya lagi, dalam komik/novel kita akan tau apakah cara tokoh itu menghadapi suatu peristiwa itu akan berdampak baik pada dirinya atau orang lain atau mungkin sebaliknya.

Kita sebagai reader pasti akan mudah untuk memahami pelajaran yang bahkan mungkin secara tidak sadar kita pelajari. Pelajaran yang sangat berati, tentang kehidupan.

Reader akan mengerti, "jika kita melakukan hal seperti ini maka akan terjadi hal seperti ini. Dan apabila hal itu terjadi maka sebaiknya kita bersikap seperti ini. Agar kita tidak menjadi orang yang seperti ini."

Jadi, komik atau novel itu tidak selamanya buruk. Yang menyebabkan hal tidak baik itu jika orang yang membacanya lupa waktu dan malas-malasan sehingga meninggalkan kewajibannya dan tanggung jawabnya. 👍😊

__________

Maaf jika mungkin ada kata-kata yang keliru atau mungkin tidak masuk di akal. Karena ini 100% opini ku.. :)

Semoga bermanfaat. Happy reading and see you next post..^^