"Aku ingin seperti kamu"

11 Juli 2016

__________

"Aku ingin seperti kamu. Hidup tanpa pasangan. Gak harus galau. Gak harus khawatir, gak harus gelisah kalo pasangan gak ngabarin. Gak harus nangis gara-gara berantem sama pasangan. Beneran, aku pengen kayak kamu."

Seorang teman berkata seperti itu kepadaku. Awalnya aku biasa aja. Tapi entah kenapa, kalimat itu selalu membayangiku. Aku pun mulai memikirkan jawaban-jawaban dari kalimat tersebut.

"Hidup seperti aku itu sebenernya gak enak. Kamu itu hanya melihat sisi positifnya tanpa tau sisi negatif hidup seperti ini. Mungkin kamu merasa hidup seperti aku ini selalu bahagia tanpa mikirin pasangan atau lebih trend-nya "pacar". Tapi jauh dari itu, hidup kayak aku ini sungguh sangat monoton. Sangat datar. Gak ada warnanya, hanya hitam putih.

Lah, kok bisa?

Iya, bisa.. Kamu tau, lika-liku dalam hidup itu sebenarnya warna. Masalah dalam hidup itu adalah warna.
Galau. Gelisah. Resah. Khawatir. Dan cinta.  Semua itu yang membuat hidup mu lebih berwarna. Kamu akan merasakan nafasmu lebih berarti dari pada kamu hidup tanpa pasangan.

Makanya, hidup kayak aku ini gak enak sebenernya. Meskipun setiap hari ceria. Tapi, apalah arti tawa tanpa ada tangis?"

___________

Good afternoon and see you .. 😊

Comments