Translate

Senin, 26 Desember 2016

Hargai Kebersamaan Sebelum Perpisahan Datang

26 Desember 2016

______

Halo.. Udah lama aku gak posting soalnya bingung juga mau bahas apa. Hehe.. Kali ini aku mau bahas tentang kebersamaan.

Mungkin kebanyakan dari kita gak menghargai kebersamaan, gak merasakan indahnya kebersamaan, tapi nanti kalian akan merasakan ketika kebersamaan itu 'di pisah' atau 'terpisah'. Ya, aku selalu menyadari bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Entah itu sengaja di pisah atau memang terpaksa terpisah.

Sebelum kebersamaan itu terpisah, nikmatilah saat-saat bahagia itu. Karena cepat lambat perpisahan itu akan terjadi. Ketika kita sudah nyaman kumpul dengan teman-teman, rekan-rekan, atau bahkan pasangan, pasti terpisah. Jangan galau, jangan sedih, doa kan.

Iya, aku mengalaminya sekarang. Terpisah dengan rekan-rekan ku awal tahun nanti. Sedih memang. Tapi harus dijalani. Mungkin hanya awalnya yang sedih, tapi selanjutnya mungkin akan merasa nyaman. Semoga.

Intinya, sikapi dengan lapang dada dan jangan menyia-nyiakan kebersamaan yang sekarang masih ada. 😊

Sekian dari aku. See you.. 😊

Selasa, 20 September 2016

Ciri-Ciri Cowok PHP

Selasa, 20 September 2016

"CIRI-CIRI COWOK PHP"

Hay, girls! Ketemu lagi sama aku, sudah lama gak nulis nih. Malam ini aku mau berbagi tentang ciri-ciri cowok php yang sudah aku cermati. Tujuannya biar kalian gak kejebak dan bisa ngehindar atau menjauh. Yah, itu kalo kalian mau menjauh. Kalo misalkan gak mau menjauh, ya sudah. Cinta itu buta kan? Jadi wajar.

Ok, daripada basa-basi ngelantur kemana-mana mending langsung aja ya. Cekidot!!!

1. Perhatian Ke Semua Cewek

Cowok tipe PHP itu suka perhatian ke semua cewek yang dia kenal. Gak tau kenapa gitu. Apa mungkin dari sononya. Entahlah.. Tapi, yang pasti kalo cowok kamu perhatian ke semua cewek trus perhatiannya sama-sama, hati-hati! Kamu gak tau kan hatinya sebenarnya buat siapa.

2. Punya Banyak Teman Cewek

Punya banyak teman cewek atau ade-adean, sudah pasti dia seorang yang PHP. Cowok seperti ini pasti bakal ngasih kasih sayangnya ke semua ade-adean nya dia yang bikin cewek baper dan akhirnya ke sem-sem trus jadi korban PHP dah. Jadi, kalo kalian deket sama cowok yang punya temen cewek banyak atau ade-adean banyak, kalian harus lebih waspada dan jangan baper ya.

3. Deket Sama Banyak Cewek

Dia gak juga punya banyak teman cewek tapi juga deket sama teman-teman ceweknya??? Wahh.. Bahaya ini. Ini sudah jelas ciri-ciri cowok PHP. Ngedeketin banyak cewek trus udah gitu gak jelas dia sukanya sama siapa. Duh..duh.. Mending kaya gini langsung dijauhin aja girls. Daripada ntar nyesek.

4. Cara Memperlakukan Cewek, Sama

Nahh, ini cowok yang gak punya prinsip kalo menurut aku, gak punya pendirian. Mau ke cewek yang dia suka ataupun enggak perlakuannya dia sama. Sama baiknya, sama perhatiannya, sama pedulinya, dan banyak lagi. Yang pokoknya bikin tuh cewek jadi baper. Ehh, ternyata tuh cowok gak suka sama dia. Kan sakit!?

5. Gak Ada Kepastian

Sudah dekat, sudah saling perhatian, saling peduli, tapi dianya gak ada kepastian gitu? Sudah nampak banget PHP nya.

~~~~~

Gimana girls, apa cowok kamu termasuk? Mending difikir lagi ya, daripada ntar kamu yang sakit.

Buat para cowok, kalau emang  gak suka, ya gentle aja bilang gak suka. Gak usah ngasih harapan gitu, kan kasian ceweknya di PHP-in. Cewek juga punya perasaan.
Buat cewek juga berlaku, soalnya banyak juga cewek-cewek yang PHP.

Entah apa alasan mereka kayak gitu atau mungkin mereka juga gak sadar kalau sifat sikapnya itu bikin harapan palsu buat seseorang. Yang penting, kalian yang sudah ngerti bisa intropeksi diri dan juga bisa lebih berhati-hati biar gak kena rayuan mautnya orang-orang PHP ya. 😊

Ok, aku juga mau minta maaf kalo tulisan di artikel ku kali ini nyinggung atau kasar, mungkin kebawa emosi. Hihi.. Sekali lagi maaf.. Trus buat kalian yang mau nambahin lagi ciri-ciri cowok PHP, bisa tambahin di komentar ya. Makasiihh.. 😊

Minggu, 10 Juli 2016

"Aku ingin seperti kamu"

11 Juli 2016

__________

"Aku ingin seperti kamu. Hidup tanpa pasangan. Gak harus galau. Gak harus khawatir, gak harus gelisah kalo pasangan gak ngabarin. Gak harus nangis gara-gara berantem sama pasangan. Beneran, aku pengen kayak kamu."

Seorang teman berkata seperti itu kepadaku. Awalnya aku biasa aja. Tapi entah kenapa, kalimat itu selalu membayangiku. Aku pun mulai memikirkan jawaban-jawaban dari kalimat tersebut.

"Hidup seperti aku itu sebenernya gak enak. Kamu itu hanya melihat sisi positifnya tanpa tau sisi negatif hidup seperti ini. Mungkin kamu merasa hidup seperti aku ini selalu bahagia tanpa mikirin pasangan atau lebih trend-nya "pacar". Tapi jauh dari itu, hidup kayak aku ini sungguh sangat monoton. Sangat datar. Gak ada warnanya, hanya hitam putih.

Lah, kok bisa?

Iya, bisa.. Kamu tau, lika-liku dalam hidup itu sebenarnya warna. Masalah dalam hidup itu adalah warna.
Galau. Gelisah. Resah. Khawatir. Dan cinta.  Semua itu yang membuat hidup mu lebih berwarna. Kamu akan merasakan nafasmu lebih berarti dari pada kamu hidup tanpa pasangan.

Makanya, hidup kayak aku ini gak enak sebenernya. Meskipun setiap hari ceria. Tapi, apalah arti tawa tanpa ada tangis?"

___________

Good afternoon and see you .. 😊

Kamis, 05 Mei 2016

Bekerja Halal Jangan Sampai Dapat Uang Yang Haram

Kamis, 5 Mei 2016

https://johanesekajaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Yohanes-Chandra-Ekajaya3.jpg
Sumber picture : https://johanesekajaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Yohanes-Chandra-Ekajaya3.jpg


Selamat malam temen-temen.. :D
Ketemu lagi sama Husna. #Abaikan.
Ok, judul artikel aku kali ini mungkin lebih extrim atau gimana lah ya. Tapi, kebenarannya emang gitu. Karena aku udah bergabung di dunia kerja, udah lebih tau kerja itu gimana. Jadi, aku menemukan beberapa hal yang berhubungan dengan ketidakhalalan hasil yang kita dapat, padahal itu masalah sepele.
Aku menyadari akan hal itu dan mulai memahami. Jadilah aku menulis artikel ini. Tujuan ku cuman pengen agar kalian bisa merenungi dan merubah kebiasaan yang mungkin kalian anggap sepele.

1. Korupsi Waktu
Waktu, walaupun cuman 1 menit tetap saja itu dianggap korupsi. Setiap menitnya kalian itu dibayar. Setiap menitnya kalian itu digaji. Jadi, kalo kalian telat 1 menit aja, itu udah dianggap makan gaji buta lah istilahnya. Jangan sampai menyepelekan hal ini.

2. Memanfaatkan Orang Lain
Yang ini lebih kepada kerja team. Kalo saat kalian kerja, kalian lebih memilih santai dan melihatkan teman kalian mengerjakan pekerjaan yang mungkin itu seharusnya kerjaan kalian, yaa udah jelas namanya makan gaji buta.Kalian kerja dibayar, jangan sampai makan keringat orang. Ingat dosa yaaa....

3. Korupsi Uang
Wahh.. Kalo yang ini pasti jelas keliatan haramnya. Pasti dosa lah. Kalo uang itu bukan hak kamu, jangan dipakai ya. Ngambil uang orang itu dosa. Walaupun sedikit, tetap saja dosa. Jangan sampai kita kerja halal malah dapat uang yang haram, cuman gara-gara kita gak bisa mengendalikan nafsu kita. Jaga imannya yaa..

4. Mengambil Yang Seharusnya Tidak Boleh Diambil
Mungkin itu hanya hal sepele, jadi kalian gak nyampe berfikir kalo itu sebenernya dosa juga. Padahal kalian sudah tau kalo itu gak boleh, tapi tetep aja ngambil.
Saya ingatin lagi ya, kalo emang gak boleh ya jangan. Kalian cuman cukup ingat dosa. Udah itu aja, pasti kalian gak terhasut bujukan setan. Banyak-banyak istighfar ya.

5. Cheating
Main curang ini sudah jelas-jelas dosanya. Jadi lebih baik dihindari ya teman-teman. Jangan sampai kalian melakukan kecurangan dalam kerjaan kalian.

Yaa intinya jangan melakukan hal yang tidak boleh dilakukan. Jangan mencuri apapun ditempat kerja kalian. Patuhi atasan kalian, jangan menghinanya. Setidaknya hargai mereka. Jaga nama baik tempat kerja kalian, meski tidak membuat kalian kaya, tapi mampu membuat kalian bertahan hidup. Bekerja lah seikhlas nya, insya Allah akan mendapatkan hasil yang memuaskan. ;;)

Sekian, semoga bermanfaat. :))