Kok bisa sih, benci bilang cinta?

Minggu, 5 April 2015

Hari ini gue mau ngepost tentang benci bilang cinta. Lebih tepatnya, tentang mengapa bisa terjadi benci bilang cinta menurut pandangan gue. No judge ya.. ;)

Ok, langsung aja.

Kenapa benci bilang cinta bisa terjadi?
Disaat orang itu nyebelin banget, rese banget, jail banget, ngerjain kita mulu, kita pasti benci sama dia. Tapi, hati kecil kita malah suka sama dia dan kita baru menyadarinya pas dia udah gaada lagi atau enggak pas dia udah gak nyebelin lagi, gak rese lagi, udah insaf ngerjain kita pokoknya, di situ kita ngerasa kangen dia kerjain, ngerasa kangen sama kelakuan dia yang bikin kita sebel.

Tapi kan ada juga, dia gak nyebelin tapi kita benci?
Semakin kita benci sama orang semakin kita menyayanginya. Karena, kita akan terus mencari sisi buruk dari dia atau kita setengah mati gak mau liat dia tapi entah kenapa dia tuh selalu muncul di hadapan kita. Karena keseringan bilang gak suka, ya gitu.. Jadi suka kan. :D Hati-hati loh, jangan sembarangan bilang gak suka.

Kita gak beneran benci, tapi pura-pura benci karena gak mau ketauan suka sama dia, itu kenapa?
Gengsi. Yaa, jawaban yang tepat adalah gengsi. Bisa aja kan dia suka sama orang yang di bawah level dia, jadi dia malu kalo ketauan suka sama temen-temennya. Makanya, dia jadi suka jailin orang itu, ngerjain orang itu, padahal itu suatu ekspresi suka.
Ini bener loh, kalo misalkan ada orang yang suka banget ngejailin lo, biasanya cowok yang suka ngejailin gitu, ngerjain, sering banget bikin lo bete, badmood banget, bisa jadi dua suka sama lo. Tapi, gatau cara buat ngungkapin ke lo atau dia malu sama teman-temannya. Bisa jadi..

Kenapa yah malah benci bilang cinta yang awet banget dalam suatu hubungan?
Gue pernah baca di suatu blog kalo cinta sejati itu malah bukan yang hubungannya mulus-mulus aja, malah yang sering berantem, atau yang putus nyambung putus nyambung gitu.
Ada sih kebenarannya, kalo dalam suatu hubungan itu sering berantem alias berantem baikan berantem baikan, antara keduanya tuh ada cara buat nyelese'in masalah itu, ada kontak juga di situ, semakin sering berantem malah semakin sayang. Karena, ada suatu hal yang harus mereka selese'in berdua, bukan sendiri-sendiri. Dan itu, malah ngebuat hubungan mereka tambah awet, tambah lengket. Yakin deh, berantem kayak gitu padahal sayang. Benci padahal sayang juga kan. Ada juga yang bilang gini, "Aku marah gini karena aku sayang sama kamu". Waduuhh, so sweet bangett.. Dan satu lagi, kalo dia sering marah² ke lo bukan berarti dia gak sayang sama lo, malah karena dia sayang banget sama lo makanya dia sering marah. Marah itu tandanya sayang loh.. :)

Kayaknya cukup sampe di sini aja. Kalo masih ada yang kurang jelas atau ada yang mau di tanyain, bisa di tanyakan di kolom komentar. Makasih.. :)

"Keep reading, keep comment, keep share, keep enjoy with me" ^^

Comments