Translate

Senin, 27 April 2015

Api sih "Friendzone" itu? Lalu, Bagaimana Cara Kita Menyikapinya?

Selasa, 28 April 2015

Posting kali ini gue mau ngebahas tentang Friendzone. Pada tau gak friendzone tuh apa? Gak tau??? Yaudah, sini gue kasih tau.

Friendzone adalah zona teman. Saat dimana lo cuman dianggap teman sama gebetan lo.

Nyesek ya? Iya memang.

"Gue udah kejebak dalam friendzone nih. Trus, gue harus bagaimana?"

1. Menjauh
Lo sedikit demi sedikit menjauhi dia kalo emang dia cuman nganggap lo teman. Lain halnya kalo dia ngasih kode positif sama lo, lo boleh maju.

2. Kode'in Dia
Coba deh, lo kasih kode-kode ke dia. Siapa tau dia juga nganggap lo lebih dari teman. Atau sekedar tanya kan sama dia. Apa dia punya inceran, gebetan atau malah punya cewek. Kalo belum, lo bisa lebih deketin dia. Siapa tau ada peluang. Ya kan?

3. Tetap Berkomunikasi
Tetap aja lo kontek-kontekan sama dia. Tapi ingat! Jangan anggap serius semua kata-katanya. Nanti lo sendiri yang ngerasa GR dan berharap banyak sama dia. Tapi, diliat-liat juga. Kalo emang kata-katanya terlihat serius. Lo bisa percaya sama dia.

4. Buang Harapan Lo Sama Dia
Kalo emang dia cuman nganggap lo teman, gak lebih. Ngapain lo ngarepin dia? Mending lo buang semua harapan lo.
Kalo misalkan dia udah punya gebetan atau pacar, itu berarti lo gak bisa maju lagi. Lo harus mundur. Daripada cuman nyakitin lo?.

5. Berhenti Ngestalk
Lo pasti sering ngestalk dia. Setiap kali lo stalk lo selalu kecewa karena dia gak pernah ngebahas lo atau malah ngebahas orang lain, gebetan dia? Yaudah, berhenti lakuin itu. Itu cuman bikin lo sakit hati. Belajar ngelupain dia. Kalo perlu lo hiatus dulu dari sosmed. Kalo lo buka sosmed, usahakan jangan ngebuka akun sosmednya dia.

"Tapi, status dia selalu muncul di beranda facebook gue?"

Yaudah, jangan buka beranda. Langsung ke profil aja. Buka notif, buka inbox, buka permintaan pertemanan. Udah. Jangan buka beranda.

"Dia ngomen status gue. Gue harus gimana?"

Kalo dia ngomen status lo, lo tanggepin santai aja. Anggap temen lo yang ngomen. Jangan canggung. Kalo bisa balas sekedarnya. Tapi, kalo dia gak punya gebetan atau pacar dan dia selalu perhatian sama lo, selalu peduli sama lo. Selalu like status lo, ngomen status lo, atau mention lo, atau chat lo. Ladenin, kayaknya dia suka sama lo. Yaa.. Pinter-pinter lo deh ngeraba perasaan dia.

6. Menghindar dari Curhatan Dia
Dia nganggep lo temen curhat dia dan sering curhat sama lo dan setiap kali curhat dia ngebahas orang yang dia suka atau mungkin curhatin pacarnya. Yaudah, menghindar.

Dia : "Gue mau curhat dong. Gebetan gue tadi senyum balik sama gue."

Lo : "Maaf ya. Gue gak bisa. Ada yang gue urus nih."

Dia : "Ngurus apaan?"

Lo : "Pokoknya ada aja, gue gak bisa ngasih tau lo. Maaf ya."

Dia : "Yaudah."

Nah, tuh lo udah bisa menghindar. Daripada nyakitin hati lo?

7. Jujur
Yang ini agak berat sih. Kalo lo sudah kode-kodein dia. Ternyata dia gak peka juga dan gak ada respon positif ke lo. Lo mau ngejauh? Tapi, masih berat karena perasaan yang lo pendam? Yaudah, mending jujur aja sama dia kalo lo punya perasaan sama dia. Jangan gengsi. Lo cuman nyatain perasaan bukan nembak dia. Kalo memang gak ada kemungkinan buat lo jadi pacar dia. Kalo ada, ya tembak aja. Tapi, gue mau menjauh aja dari dia. Yaudah, nyatain perasaan aja. -_-"

_____

Sebenernya, yang bisa nanggepinnya itu diri lo sendiri. Karena, lo yang lebih tau keadaannya. Tapi, lo juga harus berfikir dulu sebelum action biar nantinya gak kecewa dan malah tambah berantakan. Ok, semangat kawan. :)

"Keep reading, keep comment, keep share" ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar