5 Saran Menghadapi UN

Minggu, 12 April 2015

Halo semuaa.. :) Selamat malam.
Ada kabar bagus nih dari gue buat kalian yang besok mau UN. Gini nih, gue mau ngasih tips atau lebih tepatnya saran buat besok menghadapi UN.

1. Percaya Diri
Lo harus percaya sama diri lo sendiri kalo lo tuh bisa. Kalo lo masih ngerasa lo gak mampu. Lo cari apa yang ngebuat lo ngerasa minder sama UN. Kalo lo ngerasa gak mampu karena lo gak nguasain materi. Ya lo gali lagi. Belajar lagi biat lo siap dan percaya diri. #Semangaatt.. ;)

2. Jangan Takut
UN bukan untuk ditakuti. Enjoy aja. Relax. UN juga sama kok kayak ujian semester atau UTS. Asal belajar yang bener. Kuasain materi. Lo pasti gak takut. Enjoy aja kawan. Lo pasti bisa!

3. Jangan Terpaku sama Kunci Jawaban
Kunci jawaban tuh pasti ada deh beredar. Tapi, emang lo yakin tuh kunci bener? Bukannya soal UN itu rahasia banget yah?
Kalo gue pribadi sih gak percaya² amat sama kunci jawaban. Gue lebih percaya sama diri gue sendiri. Lagian juga, kalo ada kunci pasti gak fokus. Kalo ada soal yang gak bisa gue jawab, pasti fikiran gue ke kunci, kunci mulu. Dan parahnya, gue gak berani ngebuka kunci itu. Jadi deh, waktu terbuang gara² mau ngebuka kunci, dan akhirnya gak kebuka². Huufffttt... Mending jawab sendiri kan? Kunci juga belum tentu benar. Insya Allah, Allah selalu membantu orang-orang yang jujur dan punya niat baik, bukan yang berniat curang!

4. Jaga Kesehatan
Menjaga kesehatan itu penting. Kan ribet banget kalo lo lagi gak fit trus harus jawab soal. Haduuhh.. Bukannya seger, malah bikin pusing. Malah tambah down. Jadi, jaga kesehatan lo. Gak lama, cuman 3 hari kok. Abis itu lo mau ngapain juga, terserah. (y)

5. Berdoa
Setelah semua usaha dilakuin buat UN, berdoa adalah jalan terakhir terbaik. Lo berdoa sama Allah buat ngelancarin lo jawab soal. Biar otak lo encer. Biar ingatan lo kuat sama materi, jadi bisa jawab soal dengan baik dan benar.



Naahh... Itu saran gue buat besok UN. Yang penting tuh persiapan kita, mental kita. Jangan takut. UN gak makan lo kok. :D #JustKidding
Trus, perhatiin pola makan, jaga kesehatan. Buang jauh-jauh yang namanya galau. :D

Pas ngisi LJK diteliti bener², jangan asal-asalan. Jangan mencoret-coret yang gak seharusnya dicoret. Bulatin bener-bener. Biar rapi, pake penggaris. Pensilnya juga pilih yang bagus. Kalo bisa minimal 2. Gue aja besok bawa 4 pensil. Wkwk :D 2 pensil yang bagus, 2 lagi yang biasa² aja alias palsu. Cuman buat cadangan. Kali aja pensilnya nakal, gak kompromi. Ya kan?

Yaudah, moga kita bisa menjawab soal-soal UN besok, besok, dan besoknya lagi. Amiinn.. O:)
Semoga berhasil kawan.!

Gue juga berdoa buat gue dan teman-teman kelas XII baik jurusan IPS ataupun IPA di sekolah gue, supaya bisa LULUS UN 2015 100% dengan nilai yang sangat memuaskan. Amiinn.. Amiinn.. Ya ronbal alamiinn.. O:)

#Semangat !!! ^^

°°° "Keep reading, keep comment, keep share, keep enjoy with me" °°°

Comments