Translate

Kamis, 20 Juli 2017

Pengalaman Juga Bisa Kita Dapatkan Dari Membaca Komik Atau Novel

Kamis, 20 Juli 2017

Selamat malam.. :)
Udah lama nih aku gak nulis disini. Kangen juga sama nih blog. Hehe..
Kebetulan tadi pas mau bikin status tau-taunya statusnya panjang dan agak menarik. Jadi aku fikir bagus kalo aku tulis disini.. 😁

•••

Tentang pengalaman..

Pengalaman adalah guru terbaik. Entah itu pengalaman kita sendiri atau orang lain. Dan pengalaman tidak hanya didapat dari kehidupan nyata tapi juga bisa didapat dari cerita fiksi dalam genre apapun.

Karena cerita fiksi komik atau novel juga menceritakan tentang kehidupan yang dimana pelajaran tentang kehidupan itu sendiri tidak bisa di pelajari dengan teori, karena hanya bisa dipelajari jika ada sesuatu yang terjadi. Dan sesuatu yang terjadi itu bisa disebut pengalaman.

Dalam komik atau novel pasti ada beberapa kejadian yang menimpa tokoh dalam komik/novel tersebut. Itu juga bisa disebut pengalaman. Nah, cara tokoh itu menghadapi kejadian yang terjadi pada dirinya itu bisa disebut solusinya.

Uniknya lagi, dalam komik/novel kita akan tau apakah cara tokoh itu menghadapi suatu peristiwa itu akan berdampak baik pada dirinya atau orang lain atau mungkin sebaliknya.

Kita sebagai reader pasti akan mudah untuk memahami pelajaran yang bahkan mungkin secara tidak sadar kita pelajari. Pelajaran yang sangat berati, tentang kehidupan.

Reader akan mengerti, "jika kita melakukan hal seperti ini maka akan terjadi hal seperti ini. Dan apabila hal itu terjadi maka sebaiknya kita bersikap seperti ini. Agar kita tidak menjadi orang yang seperti ini."

Jadi, komik atau novel itu tidak selamanya buruk. Yang menyebabkan hal tidak baik itu jika orang yang membacanya lupa waktu dan malas-malasan sehingga meninggalkan kewajibannya dan tanggung jawabnya. 👍😊

__________

Maaf jika mungkin ada kata-kata yang keliru atau mungkin tidak masuk di akal. Karena ini 100% opini ku.. :)

Semoga bermanfaat. Happy reading and see you next post..^^

Sabtu, 08 April 2017

Bersyukur Itu Ternyata Nikmat

Minggu, 9 April 2017
______

Selamat tengah malam sobat blogger.. Hehe.. Udah lama nih gak nyapa. Apa kabar kalian? Semoga selalu dalam lindungan Allah Swt ya.

Kali ini aku mau nulis sesuatu tentang rasa syukur. Kebetulan akhir-akhir ini ada kejadian yang menimpa ku dan teman-teman ku. Selepas kejadian itu, hikmah paling besar yang ku dapat, ialah bersyukur. Karena kejadian itu juga aku lebih merasakan betapa indahnya syukur itu.

Bersyukur itu sangat nikmat, sangaat indah. Apa pun yang kalian terima, syukuri saja. Jangan mengeluh. Insya Allah, nikmat.

Bisa makan bisa minum, syukuri, dan itu nikmat.
Bisa ketawa bisa nangis, syukuri, itu nikmat.
Bisa kerja lalu lelah, syukuri, itu nikmat.

Semuanya ternyata nikmat. Subhanallah..

Saya berharap, semoga sobat semua dapat merasakan nikmat dari rasa syukur itu dan istiqomah dalam bersyukur. Aamiin ya robbal alamiin.. 😇

Senin, 26 Desember 2016

Hargai Kebersamaan Sebelum Perpisahan Datang

26 Desember 2016

______

Halo.. Udah lama aku gak posting soalnya bingung juga mau bahas apa. Hehe.. Kali ini aku mau bahas tentang kebersamaan.

Mungkin kebanyakan dari kita gak menghargai kebersamaan, gak merasakan indahnya kebersamaan, tapi nanti kalian akan merasakan ketika kebersamaan itu 'di pisah' atau 'terpisah'. Ya, aku selalu menyadari bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Entah itu sengaja di pisah atau memang terpaksa terpisah.

Sebelum kebersamaan itu terpisah, nikmatilah saat-saat bahagia itu. Karena cepat lambat perpisahan itu akan terjadi. Ketika kita sudah nyaman kumpul dengan teman-teman, rekan-rekan, atau bahkan pasangan, pasti terpisah. Jangan galau, jangan sedih, doa kan.

Iya, aku mengalaminya sekarang. Terpisah dengan rekan-rekan ku awal tahun nanti. Sedih memang. Tapi harus dijalani. Mungkin hanya awalnya yang sedih, tapi selanjutnya mungkin akan merasa nyaman. Semoga.

Intinya, sikapi dengan lapang dada dan jangan menyia-nyiakan kebersamaan yang sekarang masih ada. 😊

Sekian dari aku. See you.. 😊

Selasa, 20 September 2016

Ciri-Ciri Cowok PHP

Selasa, 20 September 2016

"CIRI-CIRI COWOK PHP"

Hay, girls! Ketemu lagi sama aku, sudah lama gak nulis nih. Malam ini aku mau berbagi tentang ciri-ciri cowok php yang sudah aku cermati. Tujuannya biar kalian gak kejebak dan bisa ngehindar atau menjauh. Yah, itu kalo kalian mau menjauh. Kalo misalkan gak mau menjauh, ya sudah. Cinta itu buta kan? Jadi wajar.

Ok, daripada basa-basi ngelantur kemana-mana mending langsung aja ya. Cekidot!!!

1. Perhatian Ke Semua Cewek

Cowok tipe PHP itu suka perhatian ke semua cewek yang dia kenal. Gak tau kenapa gitu. Apa mungkin dari sononya. Entahlah.. Tapi, yang pasti kalo cowok kamu perhatian ke semua cewek trus perhatiannya sama-sama, hati-hati! Kamu gak tau kan hatinya sebenarnya buat siapa.

2. Punya Banyak Teman Cewek

Punya banyak teman cewek atau ade-adean, sudah pasti dia seorang yang PHP. Cowok seperti ini pasti bakal ngasih kasih sayangnya ke semua ade-adean nya dia yang bikin cewek baper dan akhirnya ke sem-sem trus jadi korban PHP dah. Jadi, kalo kalian deket sama cowok yang punya temen cewek banyak atau ade-adean banyak, kalian harus lebih waspada dan jangan baper ya.

3. Deket Sama Banyak Cewek

Dia gak juga punya banyak teman cewek tapi juga deket sama teman-teman ceweknya??? Wahh.. Bahaya ini. Ini sudah jelas ciri-ciri cowok PHP. Ngedeketin banyak cewek trus udah gitu gak jelas dia sukanya sama siapa. Duh..duh.. Mending kaya gini langsung dijauhin aja girls. Daripada ntar nyesek.

4. Cara Memperlakukan Cewek, Sama

Nahh, ini cowok yang gak punya prinsip kalo menurut aku, gak punya pendirian. Mau ke cewek yang dia suka ataupun enggak perlakuannya dia sama. Sama baiknya, sama perhatiannya, sama pedulinya, dan banyak lagi. Yang pokoknya bikin tuh cewek jadi baper. Ehh, ternyata tuh cowok gak suka sama dia. Kan sakit!?

5. Gak Ada Kepastian

Sudah dekat, sudah saling perhatian, saling peduli, tapi dianya gak ada kepastian gitu? Sudah nampak banget PHP nya.

~~~~~

Gimana girls, apa cowok kamu termasuk? Mending difikir lagi ya, daripada ntar kamu yang sakit.

Buat para cowok, kalau emang  gak suka, ya gentle aja bilang gak suka. Gak usah ngasih harapan gitu, kan kasian ceweknya di PHP-in. Cewek juga punya perasaan.
Buat cewek juga berlaku, soalnya banyak juga cewek-cewek yang PHP.

Entah apa alasan mereka kayak gitu atau mungkin mereka juga gak sadar kalau sifat sikapnya itu bikin harapan palsu buat seseorang. Yang penting, kalian yang sudah ngerti bisa intropeksi diri dan juga bisa lebih berhati-hati biar gak kena rayuan mautnya orang-orang PHP ya. 😊

Ok, aku juga mau minta maaf kalo tulisan di artikel ku kali ini nyinggung atau kasar, mungkin kebawa emosi. Hihi.. Sekali lagi maaf.. Trus buat kalian yang mau nambahin lagi ciri-ciri cowok PHP, bisa tambahin di komentar ya. Makasiihh.. 😊

Minggu, 10 Juli 2016

"Aku ingin seperti kamu"

11 Juli 2016

__________

"Aku ingin seperti kamu. Hidup tanpa pasangan. Gak harus galau. Gak harus khawatir, gak harus gelisah kalo pasangan gak ngabarin. Gak harus nangis gara-gara berantem sama pasangan. Beneran, aku pengen kayak kamu."

Seorang teman berkata seperti itu kepadaku. Awalnya aku biasa aja. Tapi entah kenapa, kalimat itu selalu membayangiku. Aku pun mulai memikirkan jawaban-jawaban dari kalimat tersebut.

"Hidup seperti aku itu sebenernya gak enak. Kamu itu hanya melihat sisi positifnya tanpa tau sisi negatif hidup seperti ini. Mungkin kamu merasa hidup seperti aku ini selalu bahagia tanpa mikirin pasangan atau lebih trend-nya "pacar". Tapi jauh dari itu, hidup kayak aku ini sungguh sangat monoton. Sangat datar. Gak ada warnanya, hanya hitam putih.

Lah, kok bisa?

Iya, bisa.. Kamu tau, lika-liku dalam hidup itu sebenarnya warna. Masalah dalam hidup itu adalah warna.
Galau. Gelisah. Resah. Khawatir. Dan cinta.  Semua itu yang membuat hidup mu lebih berwarna. Kamu akan merasakan nafasmu lebih berarti dari pada kamu hidup tanpa pasangan.

Makanya, hidup kayak aku ini gak enak sebenernya. Meskipun setiap hari ceria. Tapi, apalah arti tawa tanpa ada tangis?"

___________

Good afternoon and see you .. 😊

Kamis, 05 Mei 2016

Bekerja Halal Jangan Sampai Dapat Uang Yang Haram

Kamis, 5 Mei 2016

https://johanesekajaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Yohanes-Chandra-Ekajaya3.jpg
Sumber picture : https://johanesekajaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Yohanes-Chandra-Ekajaya3.jpg


Selamat malam temen-temen.. :D
Ketemu lagi sama Husna. #Abaikan.
Ok, judul artikel aku kali ini mungkin lebih extrim atau gimana lah ya. Tapi, kebenarannya emang gitu. Karena aku udah bergabung di dunia kerja, udah lebih tau kerja itu gimana. Jadi, aku menemukan beberapa hal yang berhubungan dengan ketidakhalalan hasil yang kita dapat, padahal itu masalah sepele.
Aku menyadari akan hal itu dan mulai memahami. Jadilah aku menulis artikel ini. Tujuan ku cuman pengen agar kalian bisa merenungi dan merubah kebiasaan yang mungkin kalian anggap sepele.

1. Korupsi Waktu
Waktu, walaupun cuman 1 menit tetap saja itu dianggap korupsi. Setiap menitnya kalian itu dibayar. Setiap menitnya kalian itu digaji. Jadi, kalo kalian telat 1 menit aja, itu udah dianggap makan gaji buta lah istilahnya. Jangan sampai menyepelekan hal ini.

2. Memanfaatkan Orang Lain
Yang ini lebih kepada kerja team. Kalo saat kalian kerja, kalian lebih memilih santai dan melihatkan teman kalian mengerjakan pekerjaan yang mungkin itu seharusnya kerjaan kalian, yaa udah jelas namanya makan gaji buta.Kalian kerja dibayar, jangan sampai makan keringat orang. Ingat dosa yaaa....

3. Korupsi Uang
Wahh.. Kalo yang ini pasti jelas keliatan haramnya. Pasti dosa lah. Kalo uang itu bukan hak kamu, jangan dipakai ya. Ngambil uang orang itu dosa. Walaupun sedikit, tetap saja dosa. Jangan sampai kita kerja halal malah dapat uang yang haram, cuman gara-gara kita gak bisa mengendalikan nafsu kita. Jaga imannya yaa..

4. Mengambil Yang Seharusnya Tidak Boleh Diambil
Mungkin itu hanya hal sepele, jadi kalian gak nyampe berfikir kalo itu sebenernya dosa juga. Padahal kalian sudah tau kalo itu gak boleh, tapi tetep aja ngambil.
Saya ingatin lagi ya, kalo emang gak boleh ya jangan. Kalian cuman cukup ingat dosa. Udah itu aja, pasti kalian gak terhasut bujukan setan. Banyak-banyak istighfar ya.

5. Cheating
Main curang ini sudah jelas-jelas dosanya. Jadi lebih baik dihindari ya teman-teman. Jangan sampai kalian melakukan kecurangan dalam kerjaan kalian.

Yaa intinya jangan melakukan hal yang tidak boleh dilakukan. Jangan mencuri apapun ditempat kerja kalian. Patuhi atasan kalian, jangan menghinanya. Setidaknya hargai mereka. Jaga nama baik tempat kerja kalian, meski tidak membuat kalian kaya, tapi mampu membuat kalian bertahan hidup. Bekerja lah seikhlas nya, insya Allah akan mendapatkan hasil yang memuaskan. ;;)

Sekian, semoga bermanfaat. :))

Jumat, 29 Mei 2015

Hal-Hal yang Enggak Lagi Gue Lakuin Dimasa SMA Kelas XII

Selasa, 26 Mei 2015
(By : Husna)

Hallo! ^^ Sekarang kan udah lulus. Udah jarang nongol ke Sekolah lagi. Udah mulai sibuk sama urusan masing². Yg mau kuliah sibuk ngurusin masuk kuliah, nyiapin diri buat ikut test. Yg mau kerja sibuk nungguin SKHU keluar sambil tiduran dan gak ketinggalan ngotak-ngatik sosmed'y (Sosial Media). :D Trus, mau ngebikin SKCK, surat sehat, daftat riwayat hidup, dan tak lupa surat lamaran'y. Trus, karena saking males'y d' foto, foto yg buat ijazah aza d' pake buat ngelamar kerja. Wkwkww :v

Ok, masuk k' isi.
Karena gak sekolah lg, ada byk yg enggak lg d' lakuin.

1. Enggak lagi males jalan walau bel udah lama bunyi pas mau upacara bendera.
2. Enggak lagi males gerak pas senam pagi.
3. Enggak lagi tiba² rajin karena ada ibu C bawa golok pas jam kebersihan. Wkwkww :v
4. Enggak lagi nanya-nanya "istirahat masih lama gak" , "masih lama ya pulang" , "ini udah jam pelajaran k' berapa?" pas udah bosen²y d' sekolah. :D
5. Enggak lagi minta temenin/nemenin temen k' wc dan yg nemenin malah ikutan kebelet juga. Apalagi hari hujan, itu parah banget, k' wc harus antri dulu, pas kena giliran air'y habis, lari k' wc yg lain dan ngantri lagi. :v
6. Enggak lagi k' kantin yg deket malah jd jauh karena harus muter² dulu buat nyasarin anak orang. Bhaha.. :v
7. Enggak lagi kalo mau makan k' kantin harus bikin rencana dulu, harus nengok kanan kiri, harus lari²an kya d' kejar hantu, harus main kucing²n dulu, saking gx mau'y N ikut.. Gxgxgx.. *Jahatbangetya* :v
8. Enggak lagi bikin N ngambek, dan kalo dia marah gue yg d' amuk padahal gue gatau apa². -_- *iningeselin,sumpah*
9. Enggak lagi berurusan sama uang dan bolak balik kantor nyari guru yg bersangkutan karena urusan uang. *NasibJadiBendaharaKelas* :3
10. Enggak lagi setelah pulang sekolah harus nyapu dulu karena giliran piket.
11. Enggak lagi setelah bel bunyi sebelum guru masuk ngaji bareng dulu.
12. Enggak lagi becanda bareng, ketawa bareng, cerita² bareng, pas jam kosong.
13. Enggak lagi ribut ganti baju d' kamar mandi yg kami sebut tempat kost. :D
14. Enggak lagi ngitung nominal uang sampe ratusan juta padahal uang'y gaada, pas mata pelajaran EKONOMI yang AKUNTANSI. -_-
15. Enggak lagi mahamin Diagram Circular Flow yg RTP, RTK itu dan sampe sekarang gue gx paham². Enggak jg ngebahas pajak², BUMN, Pendapatan perkapita, Inflasi, Deflasi, Fungsi Konsumsi, Supply, Demind, HPP, dan masih byk lagi, pas mata pelajaran EKONOMI. :D
16. Enggak lagi nulis tugas bikin surat sampe habis setengah buku baru bener, pas mata pelajaran BAHASA INDONESIA.
17. Enggak lagi ngitung matriks, barisan dan deret, turunan dan integral, dll. Trus kalo masuk telat bakal berdiri dulu d' depan kelas, pas mata pelajaran MATEMATIKA.
18. Enggak lagi ketawa ketiwi mehuluti bapak, pas mata pelajaran BAHASA INGGRIS. *tekeluarbahasa* :v
19. Enggak lagi dengerin cerita² ala bapak J yg bikin senyam-senyum sendiri, pas mata pelajaran Bahasa Arab. Bhaha... :v #Parah
20. Enggak lagi nahan ngantuk pas ibu R ngejelasin materi, pas mata pelajaran PKN. :v
21. Enggak lagi takut d' panggil ibu maju k' depan buat ngejelasin pertanyaan teman yg d' suruh nanya atau takut d' panggil ibu A buat nanya karena kalo gak bisa jawab bakal d' kasih hadiah berupa pompa bumi, pas mata pelajaran Sosiologi. :D
22. Enggak lagi belajar d' panggung yg silau banget karena panas, pas mata pelajaran Sejarah.
23. Enggak lagi mati²an ngafalin Wirid Panjang, ngafalin bacaan² sholat Jenazah, ngafalin doa sholat sunnah Dhuha/Hajjat/Tahajjud buat praktek akhir PAI (Pelajaran Agama Islam). Trus, sembunyi d' kamar mandi sambil foto² karena gak berani masuk kelas takut ibu'y marah karena gak bawa baju seragam soal'y pke'y baju olahraga aza. Haha.. Parah. :v
24. Enggak lagi ngafalin surah Al-A'la dan 27 surah lainnya, pas mata pelajaran MULOK (Muatan Lokal) atau BTA (Baca Tulis Al-Qur'an)
25. Enggak lagi cape² latihan lari 1000 meter dan sit-up 1 menit buat praktek akhir PENJASKES (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan) atau OLAHRAGA.
26. Enggak lagi latihan drama sampe berantem kecil buat praktek akhir SENI BUDAYA.
27. Enggak lagi curi² kesempatan buat foto² d' lab. Komputer, pas mata pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).
28. Enggak lagi diem introspeksi diri pas bapak A ngejelasin walau kadang gak ngerti, pas mata pelajaran BK (Bimbingan Konseling).
29. Enggak lagi mahamin konsep geografi, pendekatan, planet², batuan metamorf, siklus hujan yg evaporasi, infiltrasi, kondensasi, dan ap lg ya gue lupa. -_- Trus, negara maju negara berkembang, ngafalin pauna oriental, australis, dan ap lg jg gue lupa, -_- . Trus, banyak lg, pas mata pelajaran GEOGRAFI.
30. Enggak lagi kesel kalo dengerin Paduan Suara karena udah gak jd Padus lagi. Tapi enak'y, pernah makan bareng kelas X A pas masih d' kelas XI. Wkwk :v
31. Enggak lagi belajar bareng XII IPS 5 yang ada aja hal kocak yg bikin ngakak. Enggak lagi duduk nomor 2 dari depan dan sebangku dg inisial S dan d' samping kiri gue inisial'y S juga dari nama panggilan'y. -_-
32. Enggak lagi bawa sendal dan gatal² karena kena kutu air karena kebanjiran. Tapi sekrang, jalan'y udah bagus. Jalan'y gx banjir lagi. Tapi sekolah'y yg kena banjir kalo musim hujan. :v

_____

Banyak banget yg bakal hilang. Yg bakal d' rinduin. Pasti bakal kangen banget. Meskipun masa² SMP adalah masa² yg paling indah menurut gue walaupun kata org masa SMA lah yg paling indah. Tapi, d' SMA juga ada moment² yang unforgetable yg kayak udah aku sebutin d' atas dan itu pasti bikin kangen banget dan gak bakal d' lupain dan sama indah'y kayak masa² SMP walaupun d' SMP lebih lagi. :D

Ok, kayak'y sampai d' sini dulu catatan gue ini. Makasih yg udah mau baca dan mau ngasih LIKE. Ok, see you. ^_^

Gue akhiri dg Quotes gue ini.
"Jangan sia²kan setiap kesempatan & kebersamaan, karena itu takkan terulang lagi dan nanti akan menjadi sebuah kenangan yg indah" :')