Translate

Sabtu, 08 April 2017

Bersyukur Itu Ternyata Nikmat

Minggu, 9 April 2017
______

Selamat tengah malam sobat blogger.. Hehe.. Udah lama nih gak nyapa. Apa kabar kalian? Semoga selalu dalam lindungan Allah Swt ya.

Kali ini aku mau nulis sesuatu tentang rasa syukur. Kebetulan akhir-akhir ini ada kejadian yang menimpa ku dan teman-teman ku. Selepas kejadian itu, hikmah paling besar yang ku dapat, ialah bersyukur. Karena kejadian itu juga aku lebih merasakan betapa indahnya syukur itu.

Bersyukur itu sangat nikmat, sangaat indah. Apa pun yang kalian terima, syukuri saja. Jangan mengeluh. Insya Allah, nikmat.

Bisa makan bisa minum, syukuri, dan itu nikmat.
Bisa ketawa bisa nangis, syukuri, itu nikmat.
Bisa kerja lalu lelah, syukuri, itu nikmat.

Semuanya ternyata nikmat. Subhanallah..

Saya berharap, semoga sobat semua dapat merasakan nikmat dari rasa syukur itu dan istiqomah dalam bersyukur. Aamiin ya robbal alamiin.. 😇

Selasa, 31 Januari 2017

Cinta Memang Pantas Untuk Diperjuangkan

1 Februari 2017

Hai,,, sudah lama gak posting aku hadir lagi. Kali ini mau bahas tentang cinta-cintaan, abis baper soalnya. Hehe..

Ok, aku mau bahas tentang cinta adalah perjuangan. Ya, cinta memang pantas untuk diperjuangkan. Dan, pengorbanan selalu ada menemaninya.

Aku selalu belajar dan terus belajar. Entah dari pengalaman diri sendiri atau orang lain. Hingga aku mengerti akan cinta dan bagaimana seharusnya memperlakukan cinta.

Cinta itu indah. Cinta itu suci. Cinta itu patut untuk diperjuangkan, karena cinta bukan barang murah. Cinta itu berharga. Karena cinta tumbuh dan bertahan melawan godaan yang datang.

Jangan kecewa jika cintamu tak terbalaskan. Karena cinta juga mengajarkan kita untuk melepaskan. Melepaskan dia yang kita cintai demi kebahagiaannya.

Cinta itu adalah pengorbanan. Berani mengorbankan perasaan demi melihat orang yang dicintai bahagia, meski bahagianya bukan bersama kita. :')

Cinta itu ketulusan.. Memberi tanpa pamrih. Dan disitu akan terlihat dan lebih terasa, perjuangan cinta termasuk hal yang luar biasa. Ketika perjuangan itu berhasil, kamu akan mengerti arti kebahagiaan yang sesungguhnya, dan ketika perjuangan itu gagal, kamu akan mengerti arti keikhlasan dan belajar untuk tidak memaksakan yang memang bukan diperuntukkan untukmu.

Cukup yakin, jika kamu mencintainya, dia juga mencintaimu. 😊

Senin, 26 Desember 2016

Hargai Kebersamaan Sebelum Perpisahan Datang

26 Desember 2016

______

Halo.. Udah lama aku gak posting soalnya bingung juga mau bahas apa. Hehe.. Kali ini aku mau bahas tentang kebersamaan.

Mungkin kebanyakan dari kita gak menghargai kebersamaan, gak merasakan indahnya kebersamaan, tapi nanti kalian akan merasakan ketika kebersamaan itu 'di pisah' atau 'terpisah'. Ya, aku selalu menyadari bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Entah itu sengaja di pisah atau memang terpaksa terpisah.

Sebelum kebersamaan itu terpisah, nikmatilah saat-saat bahagia itu. Karena cepat lambat perpisahan itu akan terjadi. Ketika kita sudah nyaman kumpul dengan teman-teman, rekan-rekan, atau bahkan pasangan, pasti terpisah. Jangan galau, jangan sedih, doa kan.

Iya, aku mengalaminya sekarang. Terpisah dengan rekan-rekan ku awal tahun nanti. Sedih memang. Tapi harus dijalani. Mungkin hanya awalnya yang sedih, tapi selanjutnya mungkin akan merasa nyaman. Semoga.

Intinya, sikapi dengan lapang dada dan jangan menyia-nyiakan kebersamaan yang sekarang masih ada. 😊

Sekian dari aku. See you.. 😊

Sabtu, 22 Oktober 2016

Mencintaimu

Sabtu, 22 Oktober 2016

~~~~~

Malam ini, aku tersadar lagi dan memahami lagi apa itu mencintai. Merasakan bahagia walaupun dia masih tetap bukan siapa-siapa kita. Merasa ngefly padahal dia ngechat cuman butuh bantuan. Tapi, itu sudah lebih dari cukup.

Aku bahagia menjadi orang yang dibutuhkan. Itu berarti dia masih mengingatku, meski hanya disaat dia kesulitan. Tak apa, sekali lagi itu lebih dari cukup dan aku bahagia. 😊

Dan ini aku menyadari lagi, betapa kebahagiaan cinta bukan terletak ketika sayang-sayangan saja, saling mengatakan "I love you" saja, manja-manjaan, bukan.. bukan itu saja. Melainkan ketika kita mencintai seseorang dengan tulus. Apapun yang bersangkutan dengan orang itu, sudah cukup membahagiakan kita.

Bahkan, aku merasa lebih bahagia daripada waktu pacaran dulu. 😕 Bagaimana tidak, saat bisa bersamanya aja udah yang bahagia banget. Gak gitu, cukup bisa ngeliatnya aja udah rasanya pengen loncat-loncat. Dan baru kali ini aku kayak gini. Indaahh banget rasanya. 😊😊😊

Meski sebenarnya aku gak tau dia suka sama aku atau enggak. Atau bahkan dia gak ada perasaan sama sekali. Tapi, entah kenapa aku gak peduli. Yang ku tau, aku mencintainya dan aku hanya ingin melihat dia bahagia. 😊

__________

Rabu, 12 Oktober 2016

Mencintai Dalam Diam

Kamis, 13 Oktober 2016

_______

Mencintai tidak akan pernah mudah jika dia yang kita cintai tidak mengetahui dia sedang dicintai. Sulit memang sulit. Tapi harus bagaimana lagi. Mungkin sebagian orang berpendapat ini adalah pilihan bodoh. Tapi mungkin mereka tidak mengetahui bagaimana posisi kita sekarang.

Mencintai tidak semudah membalikkan tangan. Melihat dan memperhatikannya dari kejauhan memang sakit tapi justru malah menjadi suatu hal yang romantis. Saat bersamanya justru malah menjadi momen yang luar biasa membahagiakan. Meski tidak harus ini itu cukup bisa bersamanya saja sudah mengubah hati menjadi taman bunga. Sungguh! Ini lebih membahagiakan daripada pedekate.

Namun, jika dipikir lagi, justru lebih menyakitkan. Menyadari dia tidak merasakan hal yang sama. Dimana-mana yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan tidak pernah enak. Mengaguminya, menyanjungnya, memujinya, memperhatikannya, memperdulikannya, dan mendoakannya dari kejauhan adalah pilihan terakhir ketika lidah tak mampu mengungkapkan meski sikap sudah cukup menunjukkan bahwa "Aku Sayang Kamu".

Aku tidak pernah memaksa seseorang untuk mencintaiku. Tapi justru karena itu dia semakin jauh dariku. Kini sudah lama aku tak melihatnya lagi. Rindu? Iya aku rindu. Kangen? Iya, aku kangen.
Tapi harus bagaimana? Ini yang aku sedihkan. Aku hanya bisa meratapi dan merasakan perasaan yang memukuli batin ku ini, tanpa bisa memenuhi keinginan untuk menemui atau bahkan hanya melihatnya dari kejauhan, itu tak apa.

Tapi sekali lagi itu tidak bisa ku wujudkan. Aku terlalu pengecut. Aku bencikan hal ini. Mengapa sesulit ini mencintai? Apa harus sesakit ini mencintainya? Padahal akhirnya pun belum tentu bahagia, bahkan mungkin lebih menyakitkan. Tapi mengapa jalan yang ku tempuh sudah seperih ini?

Mungkin ini pelajaran untukku lebih bisa mengerti apa itu cinta, pengorbanan, ketulusan, dan kesetiaan.
Terakhir, untukmu yang ku cintai saat ini,
Tersenyumlah.. Karena kebahagiaanmu adalah kebahagiaan ku. Saat melihat wajah mu yang dipenuhi ketidaktenangan membuat aku semakin khawatir. Aku orang yang tidak ingin melihat mu bersedih, melihatmu menghadapi masalah sendirian.
Jika ingin berbagi, berbagi saja dengan ku. Aku akan membantumu atau mungkin sekedar mendengarkan keluh kesahmu tentang kehidupan.

~~~~~

RADJA BAND, Band Pertama Yang Ku Kenal Dan Ku Idolakan

Kamis, 13 Oktober 2016

______

Hi guys, ketemu lagi sama aku. 😊 Kali ini aku mau ngebahas tentang band pertama yang aku kenal dan aku suka. Yaudah, langsung aja deh..

Waktu aku masih anak-anak mulai hits beberapa band yang salah satunya ku kenal yaitu, RADJA BAND.

Radja berdiri pada 17 Maret 2001 dengan 4 personil, dan personil yang paling ku suka adalah Ian Kasela sang vokalis. Radja awalnya menarik perhatian ku karena berasal dari kota kelahiran ku, Banjarmasin. Tetapi seiring ku mengenal Radja Band, lagu-lagu nya memang patut diberi jempol. Lagu pop rock yang bikin siapapun mendengarnya pengen menjerit-jerit terbawa suasana.

Sekarang lagu Radja yang masih sering ku dengar dan ku masukkan favorite di playlist ku itu ada Parah, Aku Ada Karena Kau Ada, Jangan Sakiti Aku Lagi, Yakin, Wahai Kau Cinta, Takkan Melupakanmu, dan banyak lagi sih sebenarnya. 😁

Itu sedikit ulasan tentang band pertama yang ku kenal dan ku idolakan. Maaf gaje. Just for fun.. 😁

Selasa, 20 September 2016

Ciri-Ciri Cowok PHP

Selasa, 20 September 2016

"CIRI-CIRI COWOK PHP"

Hay, girls! Ketemu lagi sama aku, sudah lama gak nulis nih. Malam ini aku mau berbagi tentang ciri-ciri cowok php yang sudah aku cermati. Tujuannya biar kalian gak kejebak dan bisa ngehindar atau menjauh. Yah, itu kalo kalian mau menjauh. Kalo misalkan gak mau menjauh, ya sudah. Cinta itu buta kan? Jadi wajar.

Ok, daripada basa-basi ngelantur kemana-mana mending langsung aja ya. Cekidot!!!

1. Perhatian Ke Semua Cewek

Cowok tipe PHP itu suka perhatian ke semua cewek yang dia kenal. Gak tau kenapa gitu. Apa mungkin dari sononya. Entahlah.. Tapi, yang pasti kalo cowok kamu perhatian ke semua cewek trus perhatiannya sama-sama, hati-hati! Kamu gak tau kan hatinya sebenarnya buat siapa.

2. Punya Banyak Teman Cewek

Punya banyak teman cewek atau ade-adean, sudah pasti dia seorang yang PHP. Cowok seperti ini pasti bakal ngasih kasih sayangnya ke semua ade-adean nya dia yang bikin cewek baper dan akhirnya ke sem-sem trus jadi korban PHP dah. Jadi, kalo kalian deket sama cowok yang punya temen cewek banyak atau ade-adean banyak, kalian harus lebih waspada dan jangan baper ya.

3. Deket Sama Banyak Cewek

Dia gak juga punya banyak teman cewek tapi juga deket sama teman-teman ceweknya??? Wahh.. Bahaya ini. Ini sudah jelas ciri-ciri cowok PHP. Ngedeketin banyak cewek trus udah gitu gak jelas dia sukanya sama siapa. Duh..duh.. Mending kaya gini langsung dijauhin aja girls. Daripada ntar nyesek.

4. Cara Memperlakukan Cewek, Sama

Nahh, ini cowok yang gak punya prinsip kalo menurut aku, gak punya pendirian. Mau ke cewek yang dia suka ataupun enggak perlakuannya dia sama. Sama baiknya, sama perhatiannya, sama pedulinya, dan banyak lagi. Yang pokoknya bikin tuh cewek jadi baper. Ehh, ternyata tuh cowok gak suka sama dia. Kan sakit!?

5. Gak Ada Kepastian

Sudah dekat, sudah saling perhatian, saling peduli, tapi dianya gak ada kepastian gitu? Sudah nampak banget PHP nya.

~~~~~

Gimana girls, apa cowok kamu termasuk? Mending difikir lagi ya, daripada ntar kamu yang sakit.

Buat para cowok, kalau emang  gak suka, ya gentle aja bilang gak suka. Gak usah ngasih harapan gitu, kan kasian ceweknya di PHP-in. Cewek juga punya perasaan.
Buat cewek juga berlaku, soalnya banyak juga cewek-cewek yang PHP.

Entah apa alasan mereka kayak gitu atau mungkin mereka juga gak sadar kalau sifat sikapnya itu bikin harapan palsu buat seseorang. Yang penting, kalian yang sudah ngerti bisa intropeksi diri dan juga bisa lebih berhati-hati biar gak kena rayuan mautnya orang-orang PHP ya. 😊

Ok, aku juga mau minta maaf kalo tulisan di artikel ku kali ini nyinggung atau kasar, mungkin kebawa emosi. Hihi.. Sekali lagi maaf.. Trus buat kalian yang mau nambahin lagi ciri-ciri cowok PHP, bisa tambahin di komentar ya. Makasiihh.. 😊